Kegagahan Mahameru – Puncak Gunung Semeru 3676 MDPL

“Gantungkan keinginan lo 5 cm di depan jidat lo biarkan mengambang, mengambang seakan2 lo meraihnya.” – 5 cm Sebagai pembaca novel 5 cm waktu gw masih SMP, bayangan untuk naik Gunung Semeru yang katanya Puncak Tertinggi Jawa, itu mustahil dilakukan. Gedong di Jakarta membuat minat Ian cilik males2an untuk eksplor kegiatan alam dan lebih memilih … Lanjutkan membaca Kegagahan Mahameru – Puncak Gunung Semeru 3676 MDPL

Kok Lo Suka Naik Gunung?

“Capek, keringetan, ribet, berat, rempong, jauh, mahal.” “Hidup udah berat kali, gak usah dibikin susah.” “Enakan weekend di rumah kali, bisa browsing sambil tiduran nyantai.” Tapi sadar gak sih kalo apa yang bikin senang dan puas itu harus dilaluin sama perjalanan yang pahit? Dulu, gw sering ngomong 3 kalimat di atas ke temen-temen gw yang … Lanjutkan membaca Kok Lo Suka Naik Gunung?